Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Banyuasin
   SELAMAT DATANG DI WEBSITE BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT DAERAH KABUPATEN BANYUASIN   KEPALA BKD KABUPATEN BANYUASIN DAN STAFF MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H " MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.  

KALENDER

JULI 2014
S S R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
             
 

PENGUNJUNG

Tahun ini16638
Bulan ini2222
Hari ini7
Online1
102332
Sejak : 16/05/2011
 
Beranda > Tugas dan Fungsi

Tugas dan Fungsi

 

PROGRAM KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT DAERAH KABUPATEN BANYUASIN


1.  KEPALA BADAN :

  • Memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan di bidang Kepegawaian dan Diklat ;
  • Menentukan kebijakan serta melakukan pengendalian dan penilaian atas pelaksanaan tugas-tugas dibidang kepegawaian dan Diklat Daerah;
  • Melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Bupati;

2. SEKRETARIAT :

  • Pengelolaan administrasi urusan Tata Usaha Badan Kepegawaian dan Diklat;
  • Pengelolaan aadministrasi urusan ketatalaksanaan Peralatan/perlengkapan dan Kerumahtanggaan;
  • Pengelolaan administrasi Keuangan;
  • Pengelolaan administrasi Kepegawaian dan Pelaporan;

 a. Sub bagian Umum dan Perlengkapan

  • Melaksanakan urusan tata naskah dinas,arsip,ekspedisi,pengetikkan,penggandaan dan distribusi surat-menyurat;
  • Melaksanakan urusan rumah tangga;
  • Menerima dan melayani tamu dinas;
  • Menyiapkan Kebutuhan Pengangkatan dan Mutasi Pegawai;
  • Mengusulkan pegawai yang akan mengikuti pendidikan dan Pelatihan;
  • Menyiapkan dan menghimpun DP-3, yang penilaiannya dan penandatanganannya berdasarkan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku;
  • Menyiapkan bahan analisa dan kebutuhan perlengkapan;
  • Menyiapkan administrasi pembelian barang perlengkapan sesuai dengan rencana kebutuhan;
  • Melaksanakan administrasi pembukuan,penyimpanan, pemeliharaan barang dan pendistribusian perbekalan;
  • Melaksanakan pendataan, pemeliharaan/perbaikan barang bergerak dan tidak bergerak;
  • Melaksanakan inventarisasi terhadap barang perlengkapan dalam rangka penghapusan dan pelelangan;
  • Mengelola surat keterangan izin/cuti PNS;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris;

 b. Sub bagian Keuangan

  • Menyiapkan bahan keperluan anggaran belanja rutin dan kegiatan;
  • Melaksanakan urusan penggunaan anggaran dengan prinsip akuntabel;
  • Menyiapkan, mengurus dan menyelesaikan administrasi keuangan, biaya pindah pegawai, Surat  Keputusan Pemberhentian Pembayaran (SKPP), dan biaya perjalanan dinas;
  • Mengkoordinasi pelaksanaan tugas bendaharawan rutin, gaji dan kegiatan;
  • Menyiapkan bahan Laporan Pertanggungjawaban keuangan rutin dan pembangunan baik bulanan maupun tahunan;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan opleh Sekretaris;

 c. Sub bagian Perencanaan dan Pelaporan

  • Menyiapkan bahan keperluan anggaran belanja rutin dan kegiatan;
  • Melaksanakan pengumpulan, penyusunan dokumen;
  • Mengkoordinasikan Perencanaan Kegiatan dari bidang;
  • Melaksanakan Inventarisasi terhadap barang perlengkapan dalam rangka penghapusan dan pelelangan;
  • Menghimpun dan Menyusun laporan Bulanan, triwulan dan Tahunan Kegiatan;
  • Melaksanakan/Menyiapkan/mengkoordinasikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP);
  • Melaksanakan koordinasikan dengan pihak yang relevan dalam rangka penyampaian perencanaan;
  • Menyiapkan/melaksanakan/mengkoordinasikan RKA dan DPA berkoordinasi dengan Subbag Umum dan Perlengkapan;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris;

3. Bidang Pengembangan dan Mutasi

  •  Penyiapan bahan Pengkoordinasian Perumusan Kebijaksanaan Perangkat Daerah; 
  • Menyusun kebijaksanaan Pengembangan dan Mutasi Pegawai;
  • Penyusunan bahan pengembangan dan petunjuk tekhnis kebutuhan pengangkatan dan pemindahan pegawai serta diklat pegawai;
  • Penyusunan bahan pengembangan dan petunjuk tekhnis pelaksanaan serta administrasi mutasi jabatan;
  • Pengumpulan bahan pengembangan dan petunjuk tekhis admininitrasi;
  • Mengumpulkan bahan penyusunan kebutuhan pegawai serta analisa pengangkatan jabatan;
  • Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan;

 a. Sub bagian Formasi Pengadaan Pegawai dan Pengolahan Data

  • Menyiapkan bahan rencana kebutuhan dan pengadaan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin;
  • Menghimpun dan menganalisa permasalah yang berhubungan dengan formasi jabatan;
  • Melakukan kerjasama dan konsultasi dengan unit kerja
  • Melaksanakan pengadaan pegawai, mengusulkan pengangkatan pegawai;
  • Pengangkatan CPNS-PNS;
  • Mengevaluasi pelaksanaan pengadaan pegawai;
  • Menyiapkan bahan penyusunan laporan serta Daftar Urutan Kepegawaian;
  • Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang;

 b. Sub bagian Mutasi Pegawai

  • Melaksanakan penyelesaian administrasi Kepegawaian yang berhubungan dengan pengangkatan dan pemindahan pegawai;
  • Mengumpulkan dan mengolah bahan-bahan yang berhubungan dengan usul pengangkatan dalam dan dari jabatan struktural;
  • Mempersiapkan dan mengolah bahan-bahan yang berhubungan dengan usul pengangkatan dalam dan dari jabatan struktural dan jabatan fungsional untuk dipertimbangkan oleh BaperjakatPemerintah Kabupaten Banyuasin;
  • Mempesiapkan dan melaksanakan SK Jabatan (Jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional)
  • Menyiapkan dan melaksanakan administrasi pengangkatan pemberhentian,pemberhentian sementara, pemindahan dan pensiun PNS;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang;

 

WAKTU SEKARANG

 

JADWAL SHOLAT

Pangkalan Balai
Imsak : 04:40 WIB
Subuh : 04:50 WIB
Syuruq : 06:08 WIB
Dzuhur : 12:10 WIB
Ashar : 15:33 WIB
Maghrib : 18:11 WIB
Isya : 19:22 WIB
2°91'LS, 104°40'BT
Ketinggian : 35 m
 

JAJAK PENDAPAT

Efektifkah Pelayanan dan Bantuan Konsultasi BKD Banyuasin?
Ya, Sangat baik
Baik
Cukup Baik
kurang baik
Perlu perbaikan
 
 
Copyright © 2011 Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah
Kabupaten Banyuasin